Cara Mengetahui Leptop Lemot dan Cara Mengatasi 100% Ampuh

Cara mengatasi leptop lemot ada banyak sekali cara dalam mengatasi masalah ini tetapi bagi kalian mungkian belum tahu bagaimana cara mengatasinya, anda tidak perlu pusing dalam mengatsi ini, anda bisa gunakan Tips ini, Kebutulan tadi ada teman saya yang menayakan bagaimana cara mengatasi leptop lemot, itu sebenarnya mudah yang paling penting dalam hal ini anda harus mengetahui penyabab leptop lemot, jadi jika anda bisa tahu apa penyebabnya anda juga akan mudah mengatasinya.

Untuk artikel kali ini saya akan menjelaskan dengan mudah dan bisa di pahami, kalau mungkin saya gunakan bahasa yang sedikit susah di pahami bisa-bisa kalian tidak akan mengerti yang saya maksud. Kebanyakan orang selalu berfikir agak tegang jika mengalami hal ini yah itu pun juga terjadi sama saya dulu waktu masih sekolah, saat ingin mengerjakan tugas leptop lemot jadi tambah bingung tugas belum kelar dan leptop lemot gak bisa digunain. 

Nah mari kita simak artikel kali ini sebelum membaca siapkan kopi dulu, sebagai penenang biar tidak tegang. Cara mengatasi leptop lemot :


1. Virus Dalam Leptop

Menurut pengalaman saya penyebab utama biasanya Virus, karena virus ini akan menyababkan kinerja leptop kita menjadi lambat. Kog bisa mas? yah tentu bisa karena sebagian virus itu tinggal di memory pada saat leptop melakukan booting, Selain itu ada juga virus yang memenuhi memory yang akhirnya lama-lama akan memperlambat leptop kalian. Jadi agar Leptop kita bisa aman dengan virus seprti itu kalian bisa gunakan anti virus yang yang menurut kalian cocok di leptop kalian, dan update terus anti virus yang kalian gunakan supaya lebih kuat meindungi leptop kalian.

2. Uninstall Program Yang Tidak di Perlukan

Jika kalian terlalu banyak program yang kalian install itu akan menyebabkan leptop kalian menjadi lemot/lambat, kalian tidak perlu memasang program-program yang tidak penting karena itu bisa membuat Ram di Leptop kita menjadi penuh dan akhirnya bisa membuat leptop lemot.

3. Kapasitas Hard Disk

Kapasitas Hard Disk juga berpengaruh dalam cepat atau lambatnya leptop kita. Jadi anda harus tau berapa kapasitas Hard Disk yang ada di leptop anda, kalau itu sampai penuh itu akan membuat leptop kita menjadi lemot dan susah di gunakan. Jadi bersihkan yang tidak perlu agar tidak memenuhi Hard Disk leptop kalian.

4.Tambah RAM

Jika leptop anda terasa lemot itu mungkin Ram milik kalian terlalu kecil, Kalian bisa tambah Ram kalian, Kalau leptop saya ini dulu juga lemot karena ram masih kecil tapi sekarang saya udah tambah Ram dan kini menjadi 4gb. Setelah saya pakai 4gb ini leptop saya menjadi ringan dan mudah sekali di gunakan.

Nah itulah pengalaman saya dulu, mungkin juga sedikit rumit tapi jika kalian memahami tips ini, kalian pasti bisa menggunakan cara yang saya tulis di atas. Terimaksih sudah berkunjung semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Cara Menghemat Batrai Leptop Mudah 100% Ampuh
Emulator Android Selain Bluestack Yang Ringan 


0 Response to "Cara Mengetahui Leptop Lemot dan Cara Mengatasi 100% Ampuh"

Post a Comment