Cara Menghemat Batrai Leptop Mudah 100% Ampuh

Cara Menghemat Batrai Leptop Mudah 100% Ampuh- Hay sob, apa kabar kalian pengguna leptop? pastinya baik-baik saja kan hehe. Dalam pertemuan kali ini saya akan membagikan artikel tentang Cara menghemat batrai leptop. Karena perkembangan zaman semakin canggih leptop sekarang sudah banyak kita temui di mana saja, bahkan di sekolah sekarang sudah banyak yang menggunakan leptop/pc untuk tugas ataupun ujian.

Dulu leptop memiliki ukuran yang tebal bahkan lumayan cukup berat dan mahal, tetapi banyak sekarang leptop yang memiliki dsain keren, tipis dan ringan sehingga banyak sekali para pelajar sekolah menggunakan leptop untuk mengerjakan tugas sekolah, yah mungkin terlalu ringan jadi mudah untuk di bawa kemana-mana.

Dulu leptop dan batrai bisa di lepas dengan mudah dan sekarang semakin berkembangnya zaman jadi banyak sekali leptop keren yang sekarang batrai yang tidak bisa di lepas atau bisa di sebut batrai tanam, batrai yang terpasang di leptop tanpa bisa di lepas.

Kemampuan leptop tahun demi tahun semakin berkembang, kemampuan yang seakin handal dan semankin canggih sepesifikasi dari leptop tertentu di zaman ini. Tentunya leptop yang sekaring lagi keren pasti memiliki daya tahan batrai yang sangat lama.

Untuk daya tahan batrai sekarang ini tentunya akan lebih panjang dan lebih hemat. Tetapi ketika orang yang sedang manghadap ke leptop, itu pasti akan terjadi waktu yang begitu cepat dan bahkan sampai tidak sadar jika sudah ber jam-jam menghadap leptop. dan tiba-tiba batrai menjadi beberapa persen saja.

Untuk kali ini saya akan membagikan cara untuk menghemat batrai leptop dengan mudah, supaya bisa membuat leptop kalian menjadi awat dan tahan lama. Langsung saja simak beberapa cara di bawah.

Cara Menghemat Batrai Leptop Mudah 100% Ampuh

1. Matikan wireless

Wireles sangat banyak mengurangi energi leptop dengan begitu cepat bahkan jika leptop kalian tidak tersambung dengan jaringan wifi di sekitar kalian. Jadi alangkah baiknya kalian saya sarankan matikan saja wireless pada leptop kalian.

2. Matikan Bluetooth

Mematikan Bluetooth juga bisa menghemat batrai leptop kita. Kog bisa? iya memang bisa, Karena itu seperti wireless walaupun tidak tersambung dengan perangkat lain, itu akan menyebabkan energi pada batrai leptop kita cepat habis.

3. Kurangi Kecerahan Layar

Kecerahan layar leptop yang terlalu tinggi tentunya sudah pasti akan menyedot daya energi yang cukup tinggi dan itu akan membuat leptop kalian menjadi cepat kehabisan batrai. Jadi saya sarankan bagi kalian untuk mengatur kecerahan layar menjadi sedang- sedang saja. Bagi kalian yang menggunakan leptop pada malam hari saya sarankan untuk tidak menggunakan terlalu terang karena itu juga bisa merusak kesehatan mata kalian.

4. Stop Program Yang Berjalan Di Background Sistem

Untuk cara yang ke empat ini, saya sarankan untuk kalian untuk menghentikan program yang berjalan di balik layar seprti Windows update, Adobe reader dan lain-lain. Program yang berjalan tanpa kalian sadari itu akan membuat batrai leptop kalian semakin cepat habis saya harap kalian mengeceknya sebelum menggunakan leptop.

5. Matikan Program Yang Tidak Di Gunakan

Nah cara yang kali ini hampir sama dengan cara ke empat. Ketika kalian sudah menggunakan leptop, pasti kalian banyak menggunakan program-program pada leptop kalian, nah untuk itu program-program yang banyak kalian jalankan akan membuat batrai leptop kalian cepat habis. jadi saya sarankan kalian matikan saja program yang tidak kalian gunakan karena jika kalian tidak mematikan program kalian yang tidak di gunakan, akan membuat leptop kalian cepat kehabisan energi batrai.

6. Gunakan Mode Airplane.

Maksut dari no 6 adalah ketika kalian tidak tersambung dengan jaringa internet, kalian bisa mengubahnya menjadi Mode Airplane. Karena manggunakan Mode Airplane kalian bisa lebih tenang karena konsumsi batrai otomatis akan di hemat oleh sistem leptop.

7. Gunakan Multimedia Seperlunya

Untuk cara ke 7 ini sangat simple, karena ini memang tidak terlalu banyak memakan energi batrai. Tentunya kalian pasti mendengarkan musik jika kalian lagi sters akibat kerjaan atau tugas yang lain, dan kalian ingin menggunakan multimedian dengan memutar lagu atau video, saya sarankan jangan terlalu keras volume lagu atau video karena ini juga akan mebuat batrai leptop anda cepat habis

Nah seprtinya begitulah tips-tips untuk menghemat batrai leptop kalian. Demikian Cara Menghemat Batrai Leptop yang bisa anda terap di rumah dan sekian dari saya. saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghemat Batrai Leptop Mudah 100% Ampuh"

Post a Comment